Singapore In A Blink Of An Eye

By Unknown - July 31, 2018

Well since ternyata kebanyakan readers ku adalah indonesian and how much request i've got to not post my blog in english so here it is aku nulisnya pakai bahasa Indonesia deh. Kalian ada yang bisa nebak ga sih kenapa judul post kali ini itu ada "in a blink of an eye" nya? itu karena liburan aku ke singapore ini hanya sebentar saja. Liburan yang hanya berlangsung selama dua hari satu malam ini dimulai pada tanggal 18 July 2018 dan pulang ke tanah air tanggal 19 july nya (which is my father's birthday btw). Short background, tadinya bunda ku ga merencanakan liburan ini sama sekali kaya muncul tiba tiba ide "woy ke singapur yuk besok " and her friends be like "leggo!". Sehari sebelum kita berangkat itu aku lah yang jadi tukang pesen tiket, aku pesenin tiket untuk 7 orang yang berisi me, my mom, 3 of her friends and 2 of my mother friend's daughter that is totally my traveling friends since like i forgot the exact date but it was around 3 or 4 years ago. They're really a fun travel mates. Me and my mom berangkat dari rumah itu sekitar jam set 7 karna kita naik bis damri ke airport nya (tak adeu yg bisa antar kita to the airport at the moment and also kita gamau ngerepotin orang.. you know me and my super independent attitude). Hanya sekitar satu jam setengah kita sudah sampai di airport (woohoo fasty fast). Jam 9 pas kita boarding and around jam 12 an sampai di Changi Airport. Karena ini liburan in a blink of an eye jadi kita gamau buang buang waktu buat bengong so kita taruh koper di apartemen sewaan dan langsung cuss ke destinasi pertama yaitu CHIJMES. Destinasi ini terletak di 30 Victoria Street, Singapore 187996. Kita kesana naik grab cuma butuh waktu selama 15 menit jadi masih dalam waktu makan siang. This is me di Chijmes yang vibe nya berasa medieval medieval gitu karena bangunan ini dulu nya adalah sekolahan yang sekarang dialih fungsi jadi restaurant, bar dan lahan event. Disini aku ga literally makan siang karena aku udah dapet meal di pesawat and my stomach belum terlalu lapar jadi aku cuma order vanilla cinnamon gelato and coke di Mexican restaurant named El Mero Mero.

Hat : Stussy Dark Blue Bucket Hat
Hijab : Arabian Black Scarf
Tops : H&M Plaid White Long Sleeve
Bottoms : Adidas Track Pants
Bags : Guess Tera Camo Trunk Case
Shoes : Champion Rally Court White

Next after Chijmes kita otw ke GARDENS BY THE BAY yang membutuhkan waktu kurang lebih 17 menit dari destinasi pertama. Aku beli tiket nya sekitar 241rb per orang di Traveloka yang lebih murah daripada beli langsung di tkp loh! and anyway itu udah aku pakein link just in case kalian penasaran dimana belinya okay!. Di dalam gardens by the bay kita masuk ke 2 tempat yaitu cloud forest and flower dome as you can see down below. Tempatnya seger banget karna itu adalah indoor garden jadi temperatur ruangan disesuaikan untuk hidup si tanaman. Banyak banget bunga cantik yg instagramable dan lighting disini gausah ditanya! BAGUS (dibaca dgn nada suara naomi). Kalian bakal amazed banget seteah masuk ke cloud forest karena disana ada air terjun yang unik banget dan sesuai namanya cloud forest disana banyak kabut kabut gitu lebih dingin daripada di flower dome. Ada secret garden juga yang ngegemesin namanya mirip sama judul drakor (one of my fav!).

Hijab : Arabian Black Scarf
Tops : H&M Plain Black Long Sleeve
Outer : Zara Camo Shirt
Bottoms : Adidas CLRDO Black Legging
Bags : Guess Tera Camo Trunk Case
Shoes : Champion Rally Court White

Setelah puas menghabiskan waktu di GARDEN BY THE BAY sampai kaki gempor tenggorokan aus dan pengen pipis, sekitar jam set 7 kita berangkat ke Bugis Street dan Orchard Walk. Gausah ditanya mau ngapain karena mau belanja shop till drop HAHA. Pokonya kita balik dari belanja itu sekitar jam 11 malam dan gila ya sumpah itu badan udah lengket, lepek, punggung sakit kaki sakit aku jalan aja ngumpulin tenaga dalam biar masih kuat muter muter balik ke apartemen karna yaallah ga bisa dijelasin dengan kata kata seberapa cape nya malem itu aku jalan jalan dan jalan (my poor legs).

Next keesokan harinya kita ngabisin waktu pagi pagi ke MERLION STATUE PARK di One Fullerton, Singapore. Aku makan Ice cream yg supper yummy apalagi siang bolong di tempat yg terbuka gitu pokonya perfect! Setelah foto foto di MERLION kita lanjut cus ke SENTOSA ISLAND but aku ga take lot of pictures disana. Sekitar jam 18.45 kita flight balik ke tanah air still naik garuda dan aku sampai selamat dirumah jam 10 malam. Walaupun kaki gempor, punggung sakit dan muka udah lepek, aku gaakan kapok liburan versi express kaya gini lagi!